-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Bayu, Masifkan Kolaborasi Kewilayahan Untuk Perkembangan Kebersihan Sungai

60menit.com
Selasa, 18 Agustus 2020
Loading...


60menit.com - Tampak Dansub 07-22, Pwltu Bayu Dc. (kiri) bersama aparat kewilayahan Lurah Sukagalih (Anisa Dewi, S.H., M.H.) pada karyabakti Sungai Citepus, Selasa (18/08).

60MENIT.COM, Bandung | Kolaborasi kembali dilakukan oleh satgas Citarum harum subsektor 07 sektor 22, bersama tim Gober dan warga Kelurahan Sukagalih tepatnya warga RT.01 RW.04 pada pembersihan Sungai Citepus di Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi.

Kepada wartawan, Dansub 07 sektor 22 (Peltu Bayu Dwi Cahyadi) mengatakan, "Giat hari ini kami laksanakan di Sungai Citepus wilayah sukagalih, merupakan prioritas utama menurut hasil operasi sungai kemaren sore yang kami lakukan, inipun hasil koordinasi kami dengan Bu Lurah," ucap Bayu, Selasa (18/08)

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah Sukagalih (Annisa Dewi, S.H., M.H.)
Seklur (Lulut), Kasiekbang (Dede Sopyan), Babinsa Sukagalih (Serma Johan), Ketua RW.04 (Dadan) dan Ketua RT.01 (Hendi).

Lurah Sukagalih, Anisa Dewi, S.H., M.H., sangat perihatin  masih adanya masyarakat yang membuang sampah sembarangan, terutama yang dibuang ke sungai.

"Semua perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan warga sekitar," kata Dewi, panggilan akrab Lurah Sukagalih. 


Saat yang sama, Ketua Rw.04 mengungkapkan bahwa warga sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, "semoga kedepannya warga akan semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. 

Satgas Citarum Harum sektor 22, masif memperkuat kolaborasi dengan aparat kewilayahan, sebagai bentuk upaya dalam melancarkan program pemeliharaan kebersihan sungai dan lingkungan, yang nanti kedepannya merupakan tanggung jawab pemerintah setempat pasca satgas habis bertugas. 

Babinsa Sukagalih, Serma Johan mengatakan, "Dengan adanya satgas Citarum Harum subsektor 07-22 di wilayah kami, kami selaku Babinsa merasa amat terbantu dalam hal pengawasan wilayah khusus di wilayah sungai, Sosialisasi dengan masyarakat pun menjadi lebih masif," ucapnya. 

(zho)