-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembersihan Sungai Cibeureum, Satgas Sub 07 Sektor 22 Perkuat Kolaborasi Kewilayahan

60menit.com
Rabu, 12 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Peltu Bayu Dc. (Dansub 07 - 22) Pembersihan Sungai Cibeureum, Satgas Sub 07 Sektor 22 Perkuat Kolaborasi Kewilayahan, Rabu (12/08/2020).

60MENIT.COM, Bandung | Peltu Bayu Dwi Cahyadi, Dansub 07 sektor 22 Citarum Harum, membawa pasukannya pada pembersihan Sungai Cibeureum, wilayah Sukawarna Sukajadi, Rabu (12/08/2020).

Pembersihan ini, satgas kolaborasi dengan pasukan Gober Kelurahan, dihadiri oleh Kasi Ekbang Kelurahan Sukawarna (Bu Entat), anggota BBWS Citarum (Kang Dian) bersama rekannya.

Kepada tim 8 Bayu mengatakan, "Kolaborasi ini biasa kami lakukan bahkan terjalin sudah lama ditiap kewilayahan satgas sub 07 sektor 22, sehingga koordinasi semakin dimudahkan," ujarnya. 

Pada pembersihan Sungai Cibeureum tidak terlalu banyak sampah rumahan, sehingga satgas dan pasukannya lebih ke pembersihan rumput liar yang tumbuh di antara tumpukan sedimentasi dan dinding kirmir sungai. 

"Kedepan pasukan kami ingin mengangkat sedimentasinya, soalnya selain tidak sedap dipandang mata, juga akan menghambat aliran sungai, alangkah baiknya kalo sedimentasi ini diangkat supaya sungai akan tampak indah," imbuh Bayu. 

Kasie Ekbang Kelurahan Sukawarna (Entat, S.Sos.) mewakili Lurah, ia mengatakan kekompakan di wilayahnya pada pendukungan kepada satgas citarum harum akan terus berkelanjutan. 


"Pada prinsipnya segala pembenahan dan pemeliharaan lingkungan diwilayah kami, merupakan hal yang krusial, maka ketika adanya satgas citarum harum merupakan kebanggaan bagi kami, kolaborasi ini akan terus kami lakukan dan segala bentuk kegiatan satgas diwilayah kami akan selalu diapresiasi," ucapnya.

Dua unsur yang memiliki satu program, yaitu peduli kebersihan sungai dan lingkungan, baik Pemkot Bandung maupun Satgas Citarum Harum, bahkan Satgas merupakan Pilot Projek pada penegakkan petertiban kebersihan sungai dan lingkungan. 

Kerjasama dikewilayahan, satgas sektor 22 citarum harum, terus masif berkolabirasi dengan aparat terkait, sperti yang diungkapkan Walikota Bandung (Oded M. Danial).

"Bahwa kolaborasi dengan satgas Sektor 22 Citarum Harum merupakan kebanggaan Pemerintah Kota Bandung, maka diharap lebih diperkut lagi," Cimahi, Sabtu (8/08/2020).

(zho)