-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Antapani Polrestabes Bandung Giat Sambang ke Kantor Lurah Sindangjaya

60menit.com
Sabtu, 15 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Polsek Antapani Polrestabes Bandung Giat Sambang ke Kantor Lurah Sindangjaya.

60MENIT.COM, Bandung | Waka Polsek Antapani (AKP Lili Patonah) melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada Lurah Yayan, di Jl. Arcamanik No.43 Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati, Sabtu (15/08).

Hal ini untuk kegiatan Sambang dan Silaturahmi sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Sambang dan silaturahmi kamtibmas memang sudah menjadi hal yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh anggota Polri, mengemban tugas untuk tetap menjaga hubungan emosional yang baik antara Polri dengan warga masyarakat," latanya. 

Maka dengan rutinnya Waka Polsek Antapani melaksanakan sambang dan silaturahmi kamtibmas dengan warga binaannya.

"Kegiatan sambang kamtibmas ini merupakan hal kewajiban yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat," imbuh Lili. 

Dengan tujuan untuk menyerap segala perkembangan yang sedang terjadi di masyarakat juga untuk mendengar segala aspirasi warga sehingga dapat dijadikan sebagai bahan untuk dimusyawarahkan.

Dalam giat sambang, Waka Polsek Antapani, menyampaikan pesan kamtibmas. "Berkaitan dengan memasukinya Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) mengimbau kepada seluruh komponen warga masyarakat untuk selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan," katanya.  

Guna mencegah dalam penyebaran Covid-19, mulai dari disiplin menggunakan masker, saat melakukan aktifitas diluar rumah, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 atau 2 meter, hindari aktifitas yang sifatnya berkerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga kebersihan di sekitar Lingkungan. 

"Juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan meningkatkan Siskamling untuk mencegah kriminalitas C3 (Curat, Curas, dan Curanmor)." Tutur, Waka Polsek.

Wakapolsek menambahkan,  "Sebagai Bhabinkamtibmas yang notabenenya bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih mengedepankan sikap yang lebih humanis," ucapnya. 

Dalam memberikan imbauan terkait dengan peningkatan dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan selalu menerapkan aturan dan kebijakan dari pemerintah.

(wan)