-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 04, Bentuk Kolaborasi Besar Pada Pembersihan DAM Cikapundung

60menit.com
Selasa, 11 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 04, Bentuk Kolaborasi Besar Pada Pembersihan DAM Cikapundung, Selasa (11/08/2020)

60MENIT.COM, Bandung | Karya Bakti Gabungan (kolaborasi) yang dipelopori oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 pada pembersihan DAM Sungai Cikapundung wilayah RW 06 Keleruhan Balonggede Kecamatan Regol, Kota Bandung. Selasa (11/8/2020).

Gelaran kolaborasi ini,  satgas sub 04 - 22 bersama gober kelurahan, team UPT DAS DPU Kota Bandung dan warga melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin langsung Dansektor 22 Citarum Hatum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan).

Pada kesempatan tersebut, Kol. Inf. Eppy Gustiawan memperkenalkan diri sebagai Dansektor 22 Citarum Harum yang baru, ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan baik di darat maupun di sungai.

"Karbak gabungan yang dilakukan bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta membuat air mengalir lancar," katanya.

Ia pun menjelaskan, Ini adalah kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya makna kebersihan lingkungan. "Sungai Cikapundung ini sangat penting bagi kehidupan warga khususnya para petani," imbuh Dansektor. 

Ditempat yang sama, Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, "Satgas Citarum Harum sub 4 sektor 22 selalu bersinergi, baik dengan aparat terkait maupun masyarakat setempat, melakukan karya bakti di lingkungan termasuk DAM Sungai Cikapundung serta saluran irigasi ini," ucapnya.

Karya bakti di DAM Sungai Cikapundung adalah membersihkan sepanjang 60 meter dari sampah yang nyangkut di kiri kanan maupun rumput yang tumbuh mengganggu jalannya air, Sehingga berhasil mengangkat 3,5 ton sampah yang ada di saluran DAM Sungai Cikapundung.