-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 08, Andil di Kampung Tanguh Lodaya Lebak Siliwangi

60menit.com
Jumat, 07 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 08, Pembersihan Sungai sebagai peran andil di Kampung Tanghuh Lodaya Lebak Siliwangi, Jumat (7/08).

60MENIT.COM, Bandung | Satgas Citarum harum sektor 22 Sub 8 hadiri launching kampung tangguh lodaya dan giat pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 8 Kel. Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung, Jum'at (7/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam memelihara lingkungan yang bersih dan sehat menyongsong Kampung Tangguh sebagai perwujudan dalam upaya bersama, gotong royong secara mandiri melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di lokasi digelar karya bakti pembersihan Sungai Cikapundung, yang bertujuan mewujudkan sungai yang bersih dan sehat. 

Dansub 8, Pelda Ade Rapiudin mengatakan, sesuai dengan namanya yang ditekankan dalam Kampung Tangguh diawali dengan memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Dengan bergotong-royong, hari ini  kami melakukan kerja bakti pembersihan sungai sepanjang 350 meter, dan berhasil mengangkat sampah sekitar 400 kilogram". terangnya.

"Mudah - mudahan kerja bakti ini bisa menggugah kesadaran masyarakat agar lebih mengutamakan pola hidup bersih dan sehat serta peduli pentingnya kebersihan sungai". Jelas Ade.

Ia berharap, keberadaan karya bakti itu nantinya bisa memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat kampung tangguh Lodaya 2020.

"Jika semua warga terlibat di dalamnya, maka desa maupun perkampungan kita akan tangguh kedepannya". Pungkas Ade.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Coblong, Kapolsek Coblong, Danramil, Lurah Lebak Siliwangi beserta Jajarannya, Satgas Citarum harum sektor 22 Sub 8, Bhabinkamtibmas, Babinsa  tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK, Ketua Rw.08, Gober, Baraya dan warga masyarakat.