-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub 11 Sektor 22, Bawa Aparat Terenyuh Atas Karyabaktinya

60menit.com
Senin, 31 Agustus 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sub 11 Sektor 22, pada pembersihan Sungai Cipariuk Cibiru, Senin (31/08).

60MENIT.com, Bandung | Serma Abulloh Fawzi (Dansub 11 Sektor 22), membawa pasukannya membersihkan Sungai Cipariuk wilayah Kecamatan Cibiru Kelurahan Pasirbiru, Senin (31/08).

Satgas sub 11 bekerjasama dengan Gober Kewilayahan, melakukan karya bakti diwilayah perbataaan antara kota dan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Serma Abdulloh Fawzi menyampaikan, "Karya bakti sepanjang 100m, dalam giat terangkat sampah dan rumput seberat lbh dr 550 kg," ujarnya. 

Satgas Sub 11 Sektor 22, ketika melaksanakan pembersihan sungai, Dansubsektornya selalu melakukan sosialisasi terhadap warga dibantaran sepanjang sungai yang dibersihkan.

"Kami selalu mendekatkan diri kepada masyarakat yang kami lampoi di bantaran, selain bersilaturahmi kami pun bersosialisasi program citarum harum," ujar Abdulloh. 

Hal ini tersirat di Lurah Kelurahan Pasirbiru (Adad Mujahidin, S.E., M.M.,), sehingha ia mengugkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Sektor 22 Citarum Harum, atas kepedulian terhadap wilayahnya, baik pada pembersihan maupun sosialisasi terhadap masyarakatnya. 


"Tim Citarum Harum telah membantu membersihkan aliran sungai yang tersumbat karena sampah, juga telah memberikan  imbauan kepad warga terkait yang masih buang tinja ke sungai maupun sampahnya," kata Lurah. 

Dengan tindakan satgas dan arahannya, maka sebagain warga langsung berniat akan membuat WC komunal. 

"Untuk itu kami berharap Program Citarum ini agar tetap ada, karena sangat berdampak positif bagi sanitasi lingkungan yang baik," masih kata Lurah Pasirbiru. 

Hadir dalam giat untuk support karyabaktu, Lurah Pasirbiru (Adad Mujahidin, S.E, M.M.), Kasi Ekbang (Kunkun), Kasi Ekbang Kelurahan (Rizqi), Staf Kelurahan (Dadang),  Ketua Rw 05, Ketua Rt 07 (Aji) dan pemilik perusahaan kerudung cantik.

(zho)