-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Reskrim dan Sabhara Polsek Cikancung Polresta Bandung Imbauan Prokes

60menit.com
Senin, 28 September 2020
Loading...

60menit.com|*Anggota Reskrim dan Anggota Sabhara Polsek Cikancung Polres Bandung memberikan Himbauan Kepada Petugas Apotek diwikayah hukum Polsek Cikancung Polres Bandung*


60MENIT.com, Cikancung | Personil Polsek Cikancung Polresta kegiatan Memberikan himbauan kepada Apoteker dan Penjual obat yang berada di wilayah hukum polsek Cikancung dengan isi himbauan diantaranya untuk pendistribusian, pengedaran, penjualan dan peracikan obat-obatan Psikotropika Gol I, II, III, IV wajib atas persetujuan Dinas Kesehatan dan di bawah pengawasan Balai POM, sedangkan penjualan langsung ke konsumen harus berdasarkan Resep Dokter yang berkompeten sehingga dapat di pertanggung jawabkan secara medis dan hukum.Minggu Malam ( 27/09/2020 ). 


Bripka Suhenda Anggota Reskrim Polsek Cikancung Memberikan himbauan Kepada Petugas Apoteker dan penjual Alkohol 70% wajib mengingatkan pembeli bahwa Alkohol tersebut adalah obat luar bukan untuk di konsumsi/diminum serta harus lebih selektif penjualannya, tidak dijual kepada anak di bawah umur sehingga tidak di salah gunakan, Ucap Bripka Suhenda.


Adapun Apotek dan Penjual obat yang telah di lakukan Himbauan diantaranya APOTEK CILULUK di jln. Raya Cijapati No.39 Kp. Sindangsari Rt 03/09 Ds. Ciluluk Kec. Cikancung Kab. Bandung Nama Apoteker BAGOES DWI PRASETYO, S. Farm. Apt, Dengan hasil Nihil tidak di temukan obat yang mengandubg bahan psikotrofika yang di larang UU


Hasil yang di capai Apoteker dan penjual obat menyambut baik himbauan yang di berikan oleh pihak Polsek Cikancung Polresta Bandung dan menyatakan siap untuk bekerjasama.


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K Melalui Kapolsek Cikancung Polresta Bandung AKP. Saripudin menyampaikan bahwa, kegiatan operasi dan himbauan yang di laksanakan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Cikancung.


“Kita akan terus laksanakan kegiatan operasi untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Bupati 2020 yang aman, damai, dan sejuk” Ujar Kapolsek Cikancung. (**).