-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Pantau Pendistribusian BLTDD 2020-2

60menit.com
Sabtu, 12 September 2020

60menit.com: Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir pantau dan amankan Pendistribusian BLT DD TH. 2020 Tahap 2.

60MENIT.com, Cileunyi | Sebagai Abdi negara dan Pelayan Masyarakat hal ini tentunya sudah menjadi tupoksi bagi Bhabinkamtibmas Polri untuk selalu dekat dengan warga binaannya.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Junirto meski usianya tak lagi muda namun semangatnya untuk melayani masyarakat tak pernah pudar.

Dia tetap melaksanakan tugasnya dalam kegiatan kemasyarakatan dalam melaksanakan Pengamanan dan monitoring pendistribusian (Bantuan Langsung Tunai) BLT yang di gelontorkan dari Dana Desa T.A 2020 Tahap 2 periode ke-4 untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cibiru Hilir. Sabtu (12/09/2020)

Dengan tulus ikhlas Aiptu Junirto memberikan Dedikasinya untuk bantu masyarakat mendapatkan haknya dalam penyaluran bantuan dari pemerintah khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 agar sandang, pangannya dapat tercukupi selama Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sebanyak 140 Kepala Keluarga mendapatkan BLT DD tersebut, dan bantuan yang disalurkannya ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Dalam hal ini Aiptu Junirto tetap memberikan himbauan sekaligus mengingatkan kepada warga terkait protokol kesehatan yang harus selalu diperhatikan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Kami himbau kepada seluruh warga untuk patuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19" kata Junirto

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kades Cibiru Hilir Bpk. H. Muhammad Yunus Hikam, Ketua BPD Bpk. H. Aep Saepudin, Ketua LPMD Ds. Cibiru Hilir Bpk. Abdul Jalil, Pendamping Desa Cibiru Hilir Bpk. Ahmad Yusuf dan para Ketua Rw. Sedesa Cibiru Hilir.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Agar pelaksanaan Kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar serta tepat sasaran Bhabinkamtibmas harus tetap berada di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pengamanan dan Monitoring agar bantuan tersebut benar-benar tersalurkan kepada yang berhak menerimanya." Tuturnya

"Diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut, dapat meringankan kebutuhan ekonomi warga juga mensejahterakan hidupnya sehari-hari." Imbuhnya.

(z)