-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Monitoring BLT Cinunuk

60menit.com
Senin, 28 September 2020

60menit.com|*Pastikan sampai kepada yang berhak, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk monitoring dan Pengamanan BLT TH. 2020.

60MENIT.com, Cileunyi | Selain mengemban tugasnya dalam hal sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga senantiasa harus selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan agar segala apa yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Seperti hal yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi melakukan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan kemasyarakatan yakni Pendistribusian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Tahun 2020 yang bertempat di Aula Desa Cinunuk. Senin (28/09/2020)


Sebanyak 190 Kepala Keluarga mendapatkan Bantuan dari pemerintah berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) perbulan selama kurun waktu 3 Bulan.


Dalam kegiatan tersebut Aipda Heri Maryadi tetap memberikan himbauan dan mengingatkan kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut untuk tetap mematuhi aturan dan kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan Masker, Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun.


"Kami himbau kepada seluruh warga untuk patuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19" kata Heri


Kegiatan tersebut mendapat perhatian khusus dari Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk dengan harapan agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar juga Bantuan yang digelontorkan dari Pemerintah ini dapat tersalurkan secara merata kepada warga yang berhak menerimanya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Agar pelaksanaan Kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar serta tepat sasaran Bhabinkamtibmas senantiasa selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pengamanan dan Monitoring agar bantuan tersebut benar-benar tersalurkan kepada yang berhak menerimanya." Pungkasny


"Diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut, dapat meringankan kebutuhan ekonomi warga juga mensejahterakan hidupnya sehari-hari." Imbuhnya. (**)