-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Buahbatu Polresta Bandung Monitoring Penyaluran BST

60menit.com
Sabtu, 26 September 2020

60menit.com|*Binmas Desa Buahbatu lakukan Monitoring pelaksanaan Penyaluran BST tahap 6.

60MENIT.com, Bojongsoang | Penyaluran Bantuan Sosial Tunai bagi warga terdampak Covid-19, Binmas Desa Buahbatu lakukan monitoring penyaluran kepada warga serta memberi himbauan kepada warganya agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku selama adanya pandemi Covid 19.


Bantuan Sosial tersebut diberikan langsung kepada warga Desa buah batu yang bersumber dari Kementrian Sosial RI berupa sembako adapun yang berhak menerima BST Kemensos tersebut sebanyak 500 KPM dengan jumlah nominal di terima Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ) Per Kk Untuk giat penyaluran tersebut sebanyak 419 KPM sudah Tersalurkan, yang belum mencairkan 81 KPM sebagai mana yang sudah terdata dan direncanakan oleh desa buahbatu,  selama kegiatan dalam keadaan aman dan tertib berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.


Aparatur desa dibantu oleh unsur TNI-Polri dalam penyaluran Bantuan sosial dilakukan atas persiapan yang cukup matang agar dalam penyaluran tepat sasaran, Kepala Desa buahbatu Sdr. Asep Supriatna mewakili masyarakat "mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah khususnya Kemetrian Sosial RI atas bantuan yang telah diberikan sehingga dapat meringankan beban masyarakat selama adanya pandemi Covid 19" ujarnya.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol Maman Suparman saat dikonfirmasi menuturkan “Pentingnya semua pihak membangun kerjasama yang kuat dalam percepatan penanganan covid 19 saat ini, yang berdampak pada ekonomi maka dalam setiap penyaluran diwajibkan personil polri hadir dan memberikan himbauan membangun kesadaran warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus Covid 19," ujarnya.  (**)