-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dampingi Camat, Unit Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bagikan Bantuan Sembako

60menit.com
Minggu, 20 September 2020
Loading...

60menit.com| Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk dampingi Camat Cileunyi berikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

60MENIT.com, Cileunyi | Ditengah himpitan ekonomi yang serba kekurangan serta di tambah pula dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini tengah dirasakan oleh semua orang membuat keluarga Sdr. Dodo (65) tetap bertahan walaupun dengan penghasilan tak menentu.

Bekerja sehari-hari sebagai pemulung memang pekerjaan yang cukup menguras tenaga, bekerja dari pagi mencari bekas botol minuman ataupun kardus bekas yang nantinya akan dijual kepada pengepul dengan harapan menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk menghidupi istri dan ke-7 orang anaknya.

Ada kabar yang membuat pilu dari warga masyarakat bahwa Sdr. Dodo (65) kini kondisinya menghawatirkan yang mana sekarang tidak dapat menjalani aktifitas sebagaimana biasa dan dia dalam keadaan tergolek lemah di sebuah rumah yang disewanya di Kp. Cipondoh Girang Rt. 02/12 Ds. Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung dikarenakan mengidap penyakit struk yang dideritanya sejak bulan Juni 2020 lalu.

Dalam keadaan seperti itu untuk bisa tetap bertahan menjalani kehidupannya sehari-hari terpaksa salah satu dari ke-7 orang anaknya yang bernama Sdr. Kiki membantu orangtuanya yang sedang sakit  dengan menjajakan dagangan berupa buah-buahan untuk dijualnya berkeliling kampung, memang keuntungannya tak seberapa namun setidaknya bisa membantu untuk menghidupi keluarganya.

Tak hanya Sdr. Dodo (65) saja yang bekerja sebagai pemulung namun Sdri. Tati (54) merupakan istrinya pun ikut bekerja seperti apa yang dilakukan oleh suaminya agar kebutuhan sehari-harinya tetap terpenuhi.

Mendengar kabar tersebut Camat Cileunyi (Solihin, S.Sos.,) sangat terenyuh hatinya dan tergerak untuk memberikan sumbangsih berupa sembako kepada Sdr. Dodo atau ayah dari Sdr. Kiki yang kini sedang sakit yang tinggal di Kp. Cipondoh Girang Rt. 02/12 Ds. Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Sabtu (19/09/2020)

Bantuan yang diberikannya ini yaitu antara lain berupa :
• 2 Karung beras (50 Kg)
• 1 Dus Mie Instan
• 2 Liter Minyak Goreng
• 1 Dus Kornet

Camat Cileunyi mengutarakan " Kami sangat terharu sekali dengan kondisi yang dialami oleh keluarga Bpk. Dodo, yang kondisinya memprihatinkan ditengah himpitan ekonomi beliau tidak lagi bisa bekerja sebagaimana biasanya karena mengidap penyakit struk, sebagai bentuk peduli sosial kepada sesama, kami memberikan bantuan berupa sembako alakadarnya semoga bantuan ini mengurangi beban ekonomi keluarga Bpk. Dodo, dan kami do'akan semoga Bpk. Dodo cepat sembuh dan di angkat penyakitnya oleh Alloh Swt, supaya dapat melakukan aktitifitas seperti sedia kalan, amin." Ucap Solihin

Ucapan haru pun terlontar dari Sdri. Tati yang merupakan Istri dari Sdr. Dodo " Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bpk. Camat Cileunyi dan juga Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk yang mana telah memberikan bantuan sembako kepada kami, semoga kebaikan bapak sekalian di balas oleh Alloh Swt yang berlipat ganda, amin." Tuturnya

Aipda Heri menambahkan "semoga bantuan yang telah diberikan ini menjadi penyemangat untuk tetap bertahan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, dan juga dapat meringankan beban ekonomi sehari-hari, kami doakan semoga Bpk. Dodo diberikan kesembuhan agar dapat melakukan aktifitas kegiatannya, Amin ya alloh ya robbalamin" pungkasnya

Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K selaku Kapolresta Bandung yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH " saya sangat mengapresiasi kinerja Aipda Heri Maryadi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi yang mana selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan, kedekatannya dengan masyarakat sudah tidak diragukan lagi, karena menjalin kemitraan dan keharmonisan dengan masyarakat adalah modal utama untuk meningkatkan citra polri ke arah yang promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)." Tuturnya.