-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22 Citarum Harum, Kami Pasti Suport Masyarakat Kreatif Peduli Sungai

60menit.com
Kamis, 10 September 2020
Loading...

60menit.com: Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22) Citarum Harum. 

60MENIT.com, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan, meninjau kegiatan karya bakti bersama warga masyarakat membersihkan sedimentasi hasil pengangkatan di Sungai Cipagalo Rw. 5 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung. Rabu (9/9/2020).

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan didampingi Baops Sektor 22, Serma candra dan Dansub 10 Serka Rudi  mengatakan, kegiatan ini dalam rangka karya bakti pembersihan sedimentasi dan batu batu sepanjang 500 meter dengan menggunakan alat berat hasil swadaya masyarakat sebagai antisipasi jelang musim hujan.

"Sebagai Dansektor 22 Citarum harum, hari ini kami memberikan dukungan berupa roda dorong yang dapat digunakan untuk mengangkat sedimentasi dan batu batu ketempat yang sudah di sediakan". Katanya.

Oleh karena itu, Dansektor 22 berharap, Setelah dibersihkan sungai ini untuk di jaga dan di rawat agar arus sungai mengalir dengan lancar.

"Kebersihan sungai harus tetap terjaga dengan tidak menjadikan sungai sebagai tempat membuang sampah, sehingga partisipasi masyarakat harus terus ditingkatkan agar dapat ikut serta memelihara kelestarian lingkungan". Ujar Dansektor.

Ketua Rw. 5 Mamat Rohidin, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Sektor 22 Citarum harum atas antusias serta dukungannya. Selain itu, terima kasih juga kepada jajaran pengurus dan para RT serta warga masyarakat atas kerjasamanya selama ini. 

"Mudah - mudahan kedepannya sungai ini dapat terjaga dan terawat dengan baik, demi kelancaran kita bersama". Pungkasnya.

(60menit.com-M.Warman)