-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelda Ikhwan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Dibantu Jajaran Polda Pada Pembersihan Sungai Cinambo

60menit.com
Senin, 07 September 2020

60menit.com: Pelda Ikhwan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Dibantu Jajaran Polda Pada Pembersihan Sungai Cinambo, Senin (7/09).

60MENIT.com, Bandung | Personel TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 bersama Satsabhara Polda Jabar dan Gober setempat, turun membersihkan bantaran sungai Cinambo Wilayah Rw. 4 kelurahan Cimincrang kecamatan Gedebage Kota Bandung, Senin (7/9/2020).

Pemandangan berbeda, menurut Dansub 9 Peltu Ikhwan yang ikut pembersihan menyampaikan, pelaksanaan pembersihan bantaran sungai ini memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya sampah dan rumput liar disekitar aliran sungai.

"Sampah dan rumput liar ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air sungai Cinambo yang akan mengakibatkan air sungai meluap  kepermukaan dan banjir disaat musim hujan tiba". ujar Dansub 9.

Untuk itu, ia bersama Personil Satsabhara Polda Jabar kompak untuk turun membersihkan bantaran sungai bersama Baraya Sektor 22, Gober dan warga.

"Ini luar biasa, mereka kompak bersama warga untuk turun membersihkan sungai Cinambo sepanjang 150 meter dan mengangkat Sampah sebanyak 450 Kg". ungkap Peltu Ikhwan.

Pihaknya bersama jajaran akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

"Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari kita dan untuk kita semua". Tandasnya.

(60Menit.com - M. Warman)