-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Panyileukan Bersama Tiga Pilar Berikan Arahan

60menit.com
Jumat, 04 September 2020
Loading...

60menit.com : Pembinaan Linmas dan Relawan Lawan Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan Bersama Tiga Pilar Berikan Arahan Terkait Penanganan Covid-19.

60MENIT.com, Bandung | Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung (Aiptu Ngadiman) bersama tiga pilar memberikan pembinaan. 

Yaitu kepada Linmas dan relawan lawan Covid-19 terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Aula Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru, Jumat (4/09).

Pada sambutannya, Aiptu Ngadiman memaparkan:

Pembinaan tersebut memberikan pemahaman kepada relawan dalam menangani penyebaran Covid-19 antara lain sosialisasi Covid-19, pendataan penduduk yang rentan, pendataan fasilitas kesehatan, menyiapkan ruang isolasi, melakukan penyemprotan disinfektan, pemantauan perkembangan Orang dalam Pantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP), serta memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul atau berkerumun dalam rangka Physical Distancing. 

Sedangkan dalam konteks penanganan, Relawan dapat merekomendasikan kepada warga yang pulang dari daerah terdampak Covid-19 untuk melakukan isolasi diri baik dirumah masing-masing dengan pemantauan ataupun tempat isolasi yang telah disiapkan.

Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H. Menuturkan untuk menindaklanjuti arahan Presiden terkait dengan prioritas penggunaan dana desa untuk memperkuat sendi-sendi ekonomi melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sehingga perlu dibentuk relawan lawan Covid-19 yang terdiri dari semua elemen perangkat kelurahan, tokoh masyarakat dan bermitra dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Nantinya Relawan akan memiliki tugas dalam pencegahan penyebaran, penanganan terhadap warga korban Covid-19 dan melakukan koordinasi ke pemerintah daerah.

(wan)