-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bersama Bhabinsa Imbauan Kamtibmas

60menit.com
Minggu, 25 Oktober 2020

60menut.com | Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Cimekar bersama Bhabinsa Silaturahmi himbauan Kamtibmas protokol kesehatan dengan warga.

60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin bersinergi bersama Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi  rutin melaksanakan giat sambang dan silaturahmi kamtibmas terhadap masyarakat sebagai jembatan untuk mempererat hubungan kedekatan serta menjalin kemitraan bersama warga binaannya.


Kebersamaan antara Polri, TNI dan juga Masyarakat menjadi bentuk upaya dalam menjadikan wilayah yang kondusif salah satunya sambang yang dilakukannya kepada warga yang berada di Kp. Goyang Rw.11 Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Minggu (25/10/2020)


Aiptu Ae Saepudin dalam kegiatan sambang silaturahminya kerap menyampaikan himbauan kamtibmas terkait Protokol Kesehatan sebagai langkah upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19  di wilayah Kab. Bandung khususnya wilayah Kecamatan Cileunyi.


Ia rutin melakukan berbagai kunjungan silaturahmi dengan warganya yang mana maksud dan tujuannya itu agar membentuk karakter masyarakat yang memiliki kesadaran dan kedisiplinan terhadap aturan dan kebijakan pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Khususnya Wilayah hukum Polsek Cileunyi sejalan dengan situasi saat ini.


"Untuk warga masyarakat harus tetap patuh dan tingkatkan kembali kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan diantaranya :

-Memakai Masker saat menjalankan Aktifitas diluar rumah, -Menjaga Jarak saat melakukan kontak komunikasi dengan orang lain minimal 1-2 meter, -Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah dan sesudah melakukan rutinitas kegiatan." terang Aep.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan "Peran Bhabinkamtibmas tetap harus dikedepankan dalam pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif juga sebagai pionir teladan dalam mendisiplinkan masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19." Pungkasnya. (**)