-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung, Sambangi Tokoh Masyarakat

60menit.com
Rabu, 21 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Gelar Kunjungan Tokoh Masyarakat.

60MENIT.com, Soreang | Personil Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Aep Saripudin secara rutin menggelar kegiatan kunjungan dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat.


Hal ini untuk membangun komunikasi sekaligus kemitraan didalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Soreang pada khususnya dan wilayah Kabupaten Bandung pada umumnya, Rabu (21/10).


Kegiatan sambang dan juga silaturahmi oleh Bhabinkamtibmas Sekarwangi ke salah satu tokoh Masyarakat Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Sdr. Wili Supriadi, S.E., dan dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas Sekarwangi sambil ngobrol menyelipkan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak agar para tokoh masyarakat selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan. 


Bhabinkamtibmas Sekarwangi mengajak para tokoh masyarakat desa Sekarwangi untuk ikut membantu mengalakan lagi Pamswakarsa yang ada dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan menggalakan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi.

 

“Dan kami minta untuk para tokoh masyarakat dapat ikut mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dan juga Inpres Nomor 6 tahun 2020 guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang hingga kini belum ada atau belum ditemukan anti virusnya,” pesan Aiptu Aep

Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,  saat dikonfirmasi disela sela kegiatan sambang dan silaturahmi menyampaikan bahwasannya pihak Polsek Soreang akan terus membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh komponen masyarakat mustahil kondusifitas kamtibmas dapat terwujud.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat tersebut selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari warga guna untuk masukan bagi satuan demi mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman,” pungkas Kapolsek Soreang.

(**).