-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Rawabogo Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Sambang Warga Imabu Corona

60menit.com
Rabu, 21 Oktober 2020

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo Dalam Penanganan Covid-19 Datang Langsung Ke Rumah Rumah Warga Sampaikan Imbauan.

60MENIT.com, Ciwidey | Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung sebagai Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo bersama Unit Sabhara Polsek Ciwidey Door to Door ke rumah warga memberikan arahan kepada masyarakat tentang larangan berkumpul orang banyak di Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey, Rabu (21/10).


Hal ini juga dilakukan oleh Cecep Deni Komara sebagai Bintara Pembina Desa dan Bripka Tus dalam rangka memberikan larangan kepada warga binaannya tentang larangan beraktifitas yang mengundang banyak massa terkait dikeluarkannya maklumat Kapolri, surat edaran Bupati Kab. Bandung dan Fatwa MUI yang juga sepakat melarang kerumunan massa.


“Sehubungan adanya wabah virus Corona ini pemerintah membuat aturan mohon di patuhi,dan dilaksanakan ,semua ini untuk kita semua guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Corona,” Kata Cecep.


Saat dikonfirmasi terpisah oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana menyampaikan bahwa, "Kegiatan Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19)," ujarnya.  


"Dalam kebijakan pemerintah itu diimbau warga tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat berkerumun dan mengumpulkan massa serta beri arahan agar warga segera pulang ke rumah masing-masing bila sudah tidak ada keperluan lagi,” pungkas Hadi.

(**)