-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kompak, Binmas Cileunyi Polresta Bandung Bersama TNI dan Masyarakat Bersihkan Sampah

60menit.com
Minggu, 18 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Kompak, Binmas Cileunyi Polresta Bandung Bersama TNI dan Masyarakat Bersihkan Sampah.

60MENIT.com, Cileunyi | Rasa kebersamaan dan sinergitas antara Polri -TNI dan masyarakat jelas terlihat ketika Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar Aiptu Aep Saepudin, TNI koramil 2413 Cileunyi dan juga warga masyarakat bergotong royong melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah yang berada di sungai sekitar Komp. Bumi Orange Blok B1 Rt. 01/30 Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Minggu (18/10/2020)


Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Cileunyi juga sampah yang menghambat aliran air sungai sehingga arus air menjadi tidak lancar juga gerusan air dengan intensitas yang cukup deras membuat tanggul dinding tembok pembatas tidak kuat menahan debit air  akibatnya tanggul sungai yang berada di sekitar Komp. Bumi Orange tersebut jebol dan membanjiri permukaan Jalan dengan membawa material lumpur dan tumpukan sampah.


Mengetahui kejadian tersebut aparat TNI Koramil 2413 Cileunyi dan juga Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar Aiptu Aep Saepudin bergerak cepat mendatangi lokasi yang terdampak banjir untuk bahu membahu dan bergotong-royong membantu warga masyarakat membersihkan puing-puing sampah dan material lumpur yang menutupi badan jalan.


Hal tersebut dilakukan sebagai bukti nyata bahwa polri bersama TNI peduli kepada masyarakat baik dalam hal suka maupun dalam keadaan berduka


Saat ditemui Aiptu Aep Saepudin mengatakan "Setelah mengetahui kejadian bahwa Wilayah Komp. Bumi Orange mengalami Banjir akibat tanggul sungai yang jebol, kami Dari kepolisian bersama TNI Koramil 2413 Cileunyi mendatangi lokasi banjir untuk membantu membersihkan tumpukan sampah dan material lumpur yang berserakan di permukaan jalan agar tidak menghalangi pengguna jalan." Kata Aep


Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat berkaitan dengam cuaca yang tidak menentu agar tetap waspada dan tetap berhati-hati manakala terjadi kembali hujan, jaga kebersihan lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan bahaya banjir.


Selain itu berkaitan dengan Adaptasi kebiasaan baru sebagai langkah penanganan pencegahan Penyebaran Covid-19, Aiptu Aep menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar warga patuh dan disiplin protokol kesehatan guna mencegah resiko penyebaran serta penularan dari Covid-19.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH  mengatakan,"Bhabinkamtibmas polri merupakan pilar terdepan kepolisian sehingga dalam kegiatan apapun selalu hadir untuk membantu dan melayani masyarakat seperti salah satu contohnya dengan adanya kejadian banjir tersebut Bhabinkamtibmas harus sigap dan cepat tanggap apabila warga membutuhkan kehadiran polisi sehingga kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat semakin dapat dirasakan dan juga untuk menjalin kemitraan bersama warga masyarakat," Paparnya.

(**)