-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pantau Penerapan AKB di Tempat Wisata, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Imbau 3M

60menit.com
Sabtu, 24 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Pantau Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tempat Wisata, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Ciwidey.

60MENIT.com, Ciwidey | Selain menggandeng TNI maupun elemen pengamanan swakarsa, Kepolisian Sektor Ciwidey Polresta Bandung juga bersinergi dengan Pengelola Pariwisata untuk ikut aktif serta selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung. 


Seperti pada kesempatan kali ini, Pengelola Wisata yang berada di lokasi Kantor Informasi Kawah Putih Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung disambangi langsung Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H bersama anggotanya untuk dialog tatap muka dengan petugas pariwisata guna meningkatkan silaturahmi dan kerja sama khususnya dalam persiapan penerapan normal baru atau adaptasi kebiasaan baru di tempat wisata.


Pada kesempatan tersebut AKP Hadi Mulayana, S.H., M.H mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai media komunikasi Kamtibmas antara Polisi dengan masyarakat dan mempererat sinergitas untuk bekerja sama dalam pemeliharaan keamanan serta ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian serta kepedulian pengembangan wisata ditengah merebaknya wabah virus Corona.


“Kami harapkan melalui kegiatan seperti ini mampu meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Dinas Pariwisata, sehingga akan mempermudah pemantauan keamanan dan ketertiban di lokasi wisata selama masa penerapan normal baru,” ujar AKP Hadi.


Lebih lanjut AKP Hadi ini juga menambahkan bahwa kali ini dirinya juga berkoordinasi seputar pembukaan tempat wisata selama penerapan adaptasi kebiasaan baru/new normal, sehingga apa yang kurang bisa diantisipasi sebelumnya.


“Mulai dari bagaimana menerima kunjungan serta penanganan wisata apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas kerjasama antara Kepolisian dengan Pengelola Wisata dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dalam bidang pariwisata.” pungkas AKP Hadi. (**)