-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Yusuf Rombe: Saya Sependapat Apa yang Dipaparkan Pak Dating Palembangan

60menit.com
Rabu, 21 Oktober 2020
Loading...

60MENIT.com | Dating Palembangan S.E., Ak.,M.M (kiri) dan Yusuf Rombe (Kanan)


60MENIT.com,
Toraja Utara |
Perkembangan dinamika politik Jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang menjadi gonjang ganjing dikalangan masyarakat Toraja Utara. Pasalnya, siapa yang layak atau sepantasnya? mampu melanjutkan dan menuntaskan program kerja yang sudah ada, dalam kurun waktu 3,5 tahun kedepannya jika salah satu Paslon terpilih menahkodai Toraja Utara nantinya.


Mencermati perkembangan Dinamika politik Pilkada 9 Desember mendatang, salah satu Pemuka Masyarakat Torut di Jakarta, Dating Palembangan, S.E., Ak., M.M., Menyampaikan tanggapannya. Kata dia, Dating, mendukung Kala’tiku Paembonan sebagai Petahana kembali mencalonkan diri berpasangan dengan seorang dokter, yakni Etha Rimba P Tandi Payung. 


"Alasannya, karena beberapa hal antara lain, Kala’tiku alias KTP telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan dengan tatakelola yang bersih berdasarkan audit BPK dengan capaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Selain itu, KTP juga dinilai telah menempatkan kepentingan umum di atas segalanya. Buktinya, ia tidak memperkaya diri sendiri dan tidak melibatkan keluarganya dalam urusan proyek," kata Dating, dikutip dari airterkini.com, Rabu (14/10/2020).


Di mata Dating, KTP juga mampu membangun komunikasi yang sangat baik dengan stakeholder yang lain seperti Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sehingga pembangunan infrastruktur Torut menjadi prioritas


Bukan hanya itu, kinerja KTP yang lain adalah mengangkat peringkat pendidikan di Torut menjadi 5 (lima) besar Sulsel. Juga mendapat penghargaan nasional peringkat 2 dari Kemendagri sebagai daerah otonom baru yang sejahtera. Kemudian, di era KTP juga ditetapkan tunjangan kepala desa Rp5 juta per bulan di Sulsel. Dan masih banyak lagi yang lainnya.


Terpisah, hal senada diungkapkan oleh Yusuf Rombe melalui WhatsApp messengernya, Rabu (21/10/2020). Sependapat dengan apa yang disampaikan pak Dating Palembangan (DP) melalui media online belum Lama Ini.


Yusuf Rombe akrab disapa (Bapak Lika) ini, se paham apa yang diceritakan atau disampaikan pak Dating Palembangan (DP) diatas sudah tepat dan jelas adanya. Selain yang sudah dipaparkan pak (DP) di atas ada beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan selama pak Bupati Kalatiku Paembonan menahkodai Toraja Utara ini.


Untuk itu, kata dia, Yusuf Rombe, Kalatiku Paembonan dapat menatah bantaran sungai dengan aman dan damai.

Mengusulkan dan Menjadikan jalan Kabupaten menjadi jalan provinsi sehingga mengurangi beban Daerah (Kabupaten) meminimalisir sedemikian rupa agar menghemat biaya (PAD).


Terjalinnya hubungan baik degan pihak pemerintah pusat dan Provinsi sehingga membuat dana pembangunan menjadi lancar.


"Waktu/masa pemerintahan untuk periode ini hanya 3,5 Tahun bila dipercayakan kepada yang baru akan memimpin waktu sangat terbatas, degan waktu yang ada tahun pertama baru melihat tahun kedua merencanakan tahun ketiga baru mulai melaksanakan jadi tidak cukup untuk melaksanakan pembangunan alih-alih kalau terpilih lagi diperiode berikutnya," tambahnya.


Lebih lanjut, Bapak Lika yang juga Owners PT. Kurnia Jaya karya ini mengungkapkan. 

"Pak KTP memang banyak kekurangan kekurangannya, namun siapapun yang memimpin tidak mungkin semua program terselesaikan degan dana APBD yang sangat terbatas dan tidak mungkin semua orang akan dipuaskan; bila sudah puas 20% sdh luar biasa," timpalnya.


"Artinya, yang puas tentunya pasti memilihnya. Itulah alasan saya memilih beliau pak Bupati (incumben). Walaupun saya juga 'kadang' kecewa tapi beliau, masih lebih dari yang terbaik," tuturnya.


(Red)# Sekedar informasi, dari ketiga Paslon tersebut mereka adalah petahana yang tangguh.


Yakni Yosia Rinto Kadang berpasangan Yonathan Pasodung akronim (Rindu No. Urut I).


Menyusul Yohanis Bassang berpasangan Frederik Palimbong (Bade’ No. Urut II). 


Dan yang terakhir Kala’tiku Paembonan berpasangan Dr. Etha Rimba P. Tandi Payung dengan akronim (Kaletha No. Urut III).


Hasil akhirnya ada di tangan masyarakat Toraja Utara yang cerdas dan berintegritas tinggi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Toraja Utara yang lebih baik.

(**)