-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Jatiendah Cileunyi Polresta Bandung Giat Pengawasan BST Imbau 3M

60menit.com
Selasa, 24 November 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkantibmas Ds. Jatiendah bersama Bhabinsa lakukan pendampingan serta pengawasan BST Tahap 9 di Pos Giro Ujungberung dan sampaikan himbauan 3M.

60MENIT.com, Cileunyi | Bantuan Sosial kemasyarakatan yang disalurkan oleh Pemerintah sebagai kepedulian sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sampai saat ini terus digelontorkan.


Demi kelancaran dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Tedi Sugiman bersama Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi melaksanakan pengawasan juga pendampingan secara langsung pendistribusian BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap 9 di Pos Giro Ujungberung Kota Bandung, Selasa (24/11/2020)


Bantuan yang telah disalurkan oleh Pihak kementrian sosial ini yaitu berupa Uang tunai senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada warga Desa Jatiendah sebanyak 132 KK (kepala keluarga).


Untuk memastikan serta meminimalisir adanya penyimpangan-penyimpangan saat berlangsungnya kegiatan tersebut dan juga supaya tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya serta menerapkan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah bersama Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi melakukan pemantauan dan pendampingan kepada warga yang mendapatkan bantuan.


Selain itu Pihaknya menghimbau kepada warga dalam memasukinya Adaptasi Kebiasaan baru, untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan yang akan memicu penularan dan penyebaran Covid-19.


"Kami menghimbau kepada warga yang mendapatkan Bantuan agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya menggunakan masker dan tetap menjaga Jarak, rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan untuk mencegah segala potensi penularan serta penyebaran dari Virus Corona (Covid-19)." Kata Tedi


Penyaluran Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dan unsur terkait kepada warga masyarakat untuk meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat yang serba kekurangan dan juga untuk mensejahterakan kebutuhan hidup warga sehari-hari di saat pandemi saat ini.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH., " Kami telah memerintahkan kepasa Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan, monitoring sekaligus pendampingan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diharapkan oleh warga dan supaya bantuan tersebut tepat sasaran kepada yang berhak." Kata Sururi.


"Masih dalam situasi Pandemi saat ini Bhabinkamtibmas tetap mengupayakan secara maksimal untuk menyampaikan edukasi serta himbauan himbauan 3M kepada masyarakat guna menekan laju penyebaran Covid-19." Ujarnya.


"Saya harap dengan adanya Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan Pendistribusian bantuan ini memberikan rasa aman dan nyaman sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar dan juga tetal disiplin dalam menerapkan Protokoler kesehatan." Pungkasnya. (zho)