-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Binmas Cileunyi Wetan Polresta Bandung Ajak Warga Disiplin Prokes

60menit.com
Rabu, 25 November 2020
Loading...

60menit.com | Jalin silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi wetan sampaikan imbauan kamtibmas dan ajak warga disiplin Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Cileunyi | Segala Upaya sampai saat ini gencar dilakukan oleh aparat kepolisian dalam rangka mencegah percepatan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Cileunyi, Rabu (25/11).


Salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ialah dengan memberilan binluh edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan Masyarakat.


Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan mengedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas terus melakukan binluh sosialisasi protokol kesehatan ke setiap warga binaan yang di temuinya untuk meningkatkan kedisiplinan menjalankan Prokes 3M.


Seperti Halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Dadan Ramdan, ia dengan penuh telaten memberikan himbauan kamtibmas dan juga 3M supaya lingkungan Desa Binaannya semakin aman dan kondusif juga kesehatannya semakin pulih dan tetap produktif melaksanakan aktifitas tentunya dengan memperatikan Protokol Kesehatan guna untuk mencegah resiko Penularan Covid-19.


Salah satu yang dilakukan oleh Aiptu Dadan Ramdan yaitu dengan menyambangi salah satu warga binaannya yang berada di Kp. Pasir Tukul Rt. 04/04 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (25/11/2020)


Ia tidak bosan-bosannya dan telaten menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas untuk tetap menjaga harkamtibmas di sekitar lingkungannya supaya tetap aman dan kondusif.


Selain itu ia juga mengajak dan menghimbau agar seluruh komponen warga tetap patuh dan disiplin menerapkan prorokol kesehatan supaya tidak mudah tertular oleh Virus yang membahayakan ini


"Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tang dengan sabun di air yang mengalir dan hindari kerumunan." Kata Dadan


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Dengan peran aktifnya Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Binaan dalam penyampaian edukasi maupun Sosialisasi terkait Protokol Kesehatan, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan warga dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19." 


"Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah penting, dengan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan 3M, masyarakat akan semakin mengerti dan paham bagaimana cara mengatasi agar Virus ini tidak menyebar dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas." Pungkasnya. (zho)