-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Menkeu Sri Muliani Tunjuk Yeheskiel Tiranda Jadi Ketua Tim Manajemen Perubahan Ditjen Pajak

60menit.com
Senin, 16 November 2020
Loading...

60menit.com | DR. Yeheskiel Minggus Tiranda, SH, MH.

60MENIT.COM, JAKARTA | Satu lagi, Putra Toraja menduduki jabatan Eselon 2 di level lingkungan Kementerian. Kali ini, di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) RI di Jakarta. Dia adalah DR Yeheskiel Minggus Tiranda, SH, MH. Pria berdarah PARIS (Pangala' Riu dan Sekitarnya) ini terpilih jadi Ketua Tim Manajemen Perubahan untuk Pembaruan Sistem Inti Administrasi Pajak (Chief of Change Management Team  for The Renewal of The Coretax System) setelah menyisihkan pesaingnya yang lain melalui seleksi yang ketat.  


Jabatan Yeheskiel sebelumnya adalah Kasubdit Kerjasama dan Kemitraan Direktorat Pelayanan, Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak. Pasca seleksi tersebut, jebolan S3 Universitas Airlangga dengan spesialisasi Hukum Pajak ini ditetapkan menjadi Ketua Tim Manajemen Perubahan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI nomor 130/KMK.03/2020 Tanggal 24 Maret 2020 dan nomor 483/KMK.03/2020 Tanggal 26 Oktober 2020


"Kami diberi amanah untuk Penugasan Pada Peringkat Jabatan Strukrural Eselon 2 Sebagai Ketua Tim Manajemen Perubahan di Tim Pembaruan Sistem Inti Administrasi Pajak (Chief of Change Management Team  for The Renewal of The Coretax System). Semoga Penugasan ini dapat mewujudkan harapan kita yaitu terwujudnya Sistem Perpajakan Indonesia yang lebih baik, dapat diandalkan serta dapat dipercaya, baik di level domestik maupun internasional," ujar Putra ke-5 dari mendiang Drs Yohanis Toding Tiranda ini.


Menurut Yeheskiel lewat pesan WhatsApp-nya ketika dikonfirmasi, baru-baru ini, pihaknya langsung tancap gas. "Langsung bekerja karena jadwal sudah sangat ketat. Makanya Bu Menteri menetapkan berlaku 1 Nopember. Ada atau tidak ada pelantikan SK hanya menyebut berlaku sejak 1 Nopember. Pengukuhan menyusul menunggu waktu menteri keuangan," jelas adik kandung jurnalis senior, Drs Tommy Tiranda, ini. 


(anto)