-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patuhi Protkes Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Imbau Petugas Penyalur Bansos

60menit.com
Kamis, 19 November 2020
Loading...

60menit.com | Panit Binmas Polsek Nagreg Imbau Petugas Penyalur Bansos Terapkan Protkes Secara Ketat.

60MENIT.com, Nagreg | Pastikan distribusi bantuan sosial dari pemerintah aman dan lancar, Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung meninjau langsung distribusi bantuan sosial ke tiap Desa, berupa paket sembako untuk warga masyarakat, di Gedung Olahraga Sahabat, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (19/11/2020).


Bantuan sosial tersebut bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk 1.252 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), yang tersebar di 8 Desa se-Kecamatan Nagreg, masing-masing keluarga mendapat paket bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, kornet dan mie instan.


Pada kesempatan tersebut Panit Binmas menghimbau kepada petugas penyalur agar dalam proses penyerahan bantuan kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, antara lain meminimalisir kerumunan warga, mewajibkan penggunaan masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Nagreg AKP Hima Rawalasi Pratama, S.E., saat dikonfirmasi hal tersebut membenarkan perihal kedatangan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Bandung untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Nagreg.


"Bansos ditampung sementara di GOR Sahabat Kecamatan Nagreg, kemudian distribusikan ke Puskesos tiap-tiap desa, selanjutnya disalurkan langsung kepada warga penerima", ujar Kapolsek.


"Untuk keamanan dan kelancaran distribusi, serta pengawasan penerapan protokol kesehatan, kita sudah tugaskan Bhabinkamtibmas guna melakukan pendampingan", pungkasnya. (zho)