-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Upaya Kondusif Jelang Pilkada, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Patroli Malam Hari

60menit.com
Selasa, 10 November 2020

60MENIT.COM | Ciptakan rasa aman dan situasi wilayah semakin Kondusif jelang Pilkada Serentak 2020, Gabungan Piket Fungsi Polsek Cileunyi lakukan patroli malam hari.

60MENIT.com, Cileunyi | Guna untuk menciptakan wilayah hukum Polsek Cileunyi yang semakin aman dan Kondusif menjelang Pilkada serentak 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020, gabungan piket fungsi Polsek Cileunyi Polresta Bandung protap pada malam hari melaksanakan Patroli wilayah. Selasa (10/11/2020)


Secara rutin dan setiap hari Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan melibatkan Piket fungsi melakukan kegiatan patroli ke beberapa area tempat yang berpotensi sebagai sasaran rawan kriminalitas seperti Tempat Objek Vital Kantor Pelayanan Keuangan /Perbankan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi, kemudian Pusat Perbelanjaan Borma Cinunuk dan area pemukiman warga.


Hal tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk memantau situasi dan kondisi suatu wilayah agar tetap aman serta Kondusif dari segala bentuk gangguan Kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

 

Untuk memaksimalkan situasi yang tetap aman dan kondusif, pihaknya melakukan patroli dengan menyambangi beberapa tempat seperti Kantor perbankan dan juga Pemukiman warga sekaligus menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dengan Petugas Security agar meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan untuk meminimalisir segala tindak pidana kriminalitas.


"Kami himbau tingkatkan kembali keamanan, lakukan patroli maupun pengecekan di sekitar lingkungan, apabila ada hal yang sifatnya mencurigakan beritahukan ke Polsek Cileunyi demi keamanan serta keselamatan." Kata Aiptu Zenal saat diKonfirmasi di tempat kerjanya.


Dalam memasukinya Fase New Normal saat ini pihaknya juga melakukan pemantauan disiplin Prokes 3M kepada seluruh masyarakat agar warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi memiliki kesadaran serta pemahaman untuk selalu menjalankan Pola hidup sehat.


Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, selaku Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, mengatakan, "Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif jelang Pilkada Serentak 2020, pihak kepolisian rutin dan protap melakukan patroli baik pada siang hari maupun malam hari," katanya


"Yaitu dengan tujuan untuk mencegah serta meminimalisir segala tindakan kirminalitas yang dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain, dan menciptakan rasa aman serta perlindungan dikala warga masyarakat masih melakukan aktifitas." Pungkasnya. (**).