-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Urai Kemacetan Arus Balik Liburan Polresta Bandung Gelar Tim Khusus

60menit.com
Minggu, 01 November 2020

60menit.com | Puncak Arus balik libur panjang di jalur selatan padat Polresta bandung gelar tim khusus untuk urai kemacetan.


60MENIT.COM, Cileunyi | Hari terakhir libur panjang Maulid Nabi, arus balik kendaraan yang menuju Gerbang Tol Cileunyi arah Bandung - Jakarta masih terpantau ramai lancar. 


Mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan baik yang menuju Tol maupun arah Cibiru dan Batas Kota, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di dampingi Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa memantau langsung lalu lintas di seputaran Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Minggu, (1/11/2020). 


Kapolresta Bandung Kombes Hendra melalui Kasat Lantas Kompol Erik mengatakan Polresta bandung menerjunkan Tim khusus untuk urai kemacetan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak adanya kepadatan kendaraan yang akan memasuki Gerbang Tol Cileunyi.


"Sore ini, saya dan Bapak Kapolresta Bandung memantau langsung kondisi arus balik libur panjang," Kata Erik saat memantau langsung situasi arus lalu lintas di putaran satu Cileunyi. 


Dirinya menambahkan, walau kondisi arus lalu lintas ramai lancar. Seluruh petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung tetap siaga di titik-titik yang rawan kemacetan, khususnya di Terminal Bayangan Cileunyi yang menjadi tempat naik turunnya penumpang. 


Dengan berakhirnya libur panjang dan banyaknya kendaraan yang akan kembali ke Jakarta, Erik menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan selalu taati aturan lalu lintas serta ikuti arahan dari petugas dilapangan. 


"Selama arus balik, saya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu menerapkan 3S, yakni siap diri, siap kendaraan dan siap tertib berlalu lintas dan juga selalu menerapka  Protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," ujarnya. (**)