-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Agar Tepat Sasaran, Binmas Jatiendah Cileunyi Polresta Bandung Monitoring BPNT Imbau 3M

60menit.com
Minggu, 20 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah monitoring BPNT sekaligus himbau 3M kepada warga.

60MENIT.com, Cileunyi | Wujud Peran aktif pengemban fungsi Bhabinkamtibmas salah satunya adalah melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat dan menjalin kemitraan untuk membangun hubungan emosional yang erat dalam menciptakan suatu lingkungan masyarakat yang aman, tentram dan memberikan perlindungan dikala masyarakat menghadapi suatu musibah ataupun permasalahan.


Hal tersebut dapat terelalisasikan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Tedi Sugiman, ia tanpa pamrih serta memberikan waktu dan tenaganya hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial daei pemerintah berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang berlangsung di Agen Toko Endah Sabilulungan yang bertempat di Kp. Pasirjati Rt. 02/09 Ds. Jatiendah Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. Minggu (20/12/2020)


Kegiatan yang dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah sekarang ini merupakan proaktif kepolisian untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi segala tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi yang ada untuk melakukan praktek yang menguntungkan diri sendiri atau pungli, sehingga dengan adanya peran aktif tersebut pendistribusiannya dapat tersalurkan dengan adil dan merata serta tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya utamanya warga yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.


Aiptu Tedi Sugiman saat di konfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan, "Dengan dilakukannya monitoring dan pendampingan saat pelaksanaan pendistribusian BPNT supaya lebih tepat sasaran dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak dalam antrian dan tidak berkerumun guna untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19." 


"Bagi warga yang mendapatkan bantuan tetap perhatikan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan dilarang berkerumun guna untuk mengurangi resiko Penularan dan penyebaran Covid-19." Ujarnya.


Warga Masyarakat Ds. Jatiendab yang mendapat bantuan dari Bupati Kabupaten Bandung ini yaitu sebanyak 346 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adapun sembako yang diterimanya ini antara lain berupa 

• Beras 10 Kg

• Telor 1 Kg

• Buah Apel 3 Biji

• Ikan Bandeng 1 Kg

• Tempe 1 Bungkus


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., membenarkan, "Dalam Kegiatan sosial berupa Pendistribusian BPNT ini Bhabinkamtibmas untuk senantiasa selalu hadir melakukan pendampingan juga pengamanan agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya". Kata Sururi


"Kami berharap dengan adanya bantuan sembako dimasa pandemi saat ini, sedikitnya dapat mengatasi segala kesulitan ekonomi warga yang kurang mampu juga dengam keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat membangun kemitraan yang kuat dalam menciptakan harkamtibmas kondusif." Pungkasnya (***).