-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Cibodas Solokanjeruk Polresta Bandung Imbauan 3M Melalui Sambang Warga

60menit.com
Selasa, 22 Desember 2020

60menit.com | Bhabin Kamtibmas Ds. Cibodas Sampaikan Imbauan 3M melalui kegiatan Sambang.

60MENIT.com, Solokanjeruk|Untuk mencegah warganya agar tidak menjadi korban akibat terpapar oleh Covid-19 maka Bhabin kamtibmas Desa Cinodas Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung Aipda M. Sanusi Ruslan, S.H., menyambangi warga binaannya di Kp.Ranca Panjang Ds.Cibodas Kec. Solokan jeruk Kab. Bandung yang mana tiada lain untuk memberikan himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19, Selasa (22/12/2020).


Kegiatan tersebut menjadi rutinitas yang dilakukan oleh Seluruh Personil Unit Binmas Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung dalam rangka menjalin kemitraan  dengan masyarakat supaya tercipta hubungan baik antara Polri dengan masyarakat serta dalam upaya membangun kepercayaan warga masyarakat terhadap institusi Polri. 


Dalam mesa Fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Bhabin kamtibmas Polsek Solokan jeruk setiap harinya terus gencar mensosialisasikan  himbauan kamtibmas terkait penerapan Protokol Kesehatan yang harus dijalani oleh seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan untuk menekan laju dari penyebaran dan penularan Virus Covid-19 hala ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi percepatan penyebaran Covid-19.


Sa'at dikonfirmasi Aipda M. Sanusi menjelaskan "Kami selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk disiplin menerapkan 3 M seperti disiplin memakai Masker saat berada diluar rumah, Menjaga Jarak, Rajin mencuci tangan dengan sabun dan dilarang berkerumun." Ucap Aipda M. Sanusi. 


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Solokan jeruk AKP. M. Abdhi Hendriyatna,S.I.K., mengatakan "Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan masyarakat yang tetap menjalankan dan berprilaku Pola Hidup Sehat,maka Personil Bhabin Kamtibmas senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi terkait 3M agar warga lebih paham dan mengerti terkait pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) ." Pungkasnya. (***).