-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cipanjalu Imbauan 3M Kepada Warga yang Mendapat Bantuan BPNT

60menit.com
Senin, 21 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cipanjalu sampaikan Himbauan 3M kepada warga yang mendapat Bantuan BPNT.


60MENIT.com, Cileunyi | Tak hanya dalam kegiatan sambang kamtibmas saja Bhabinkamtibmas Ds. Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Aiptu Ahmad Sukendro aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, seperti yang saat ini dilakukannya yaitu melaksanakan pengamanan dan pendampingan kepada warga yang memperoleh Bantuan Pemerintah berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang berlangsung di Kp. Cilalareun Rt. 03/01 Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Senin  (21/12/2020)


Demi Kelancaram dalam pelaksanaannya Aiptu Ahmad Sukendro tak sungkan membantu membagikan Bantuan tersebut kepada Warga binaannya akan tetapi ada hal yang perlu dan wajib diperhatikan bagi penerima Bantuan yakni warga tetap Disiplin Protokol Kesehatan seperti memakai Masker serta menjaga jarak dalam antrian.


Sebanyak  620 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah antara lain berupa :

• Beras 10 Kg

• Telur Ayam 1 Kg

• Buah Apel 1 Kg

• Ikan Bandeng 1 Kg

• Tempe 1 Bungkus


"Kepada Warga yang mendapat Bantuan diingatkan kembali agar tetap Disiplin terapkan Protokol Kesehatan guna mencegah resiko Penyebaran dan Penularan Covid-19." Kata Ahmad


Dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti sekarang ini demi lancarnya kegiatan penyaluran BPNT tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Ahmad Sukendro monitoring sekaligus mengawasi jalannya kegiatan tersebut agar tepat sasaran dan tetap menerapkan Prosedural aturan protokoler kesehatan.


Selain melaksanakan pengamanan Tak lupa Aiptu  Ahmad Sukendro juga menyelipkan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker serta menjaga jarak saat antrian dan tidak berkerumun guna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.


"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama yang mendapat bantuan untuk patuhi Protokoler kesehatan guna untuk mencegah segala resiko penularan dan juga penyebaran Covid-19." Kata Ahmad


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sampai saat ini pemerintah terus gencar memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan akibat pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas senantiasa tetap berada di tengah masyarakat dalam kegiatan apapun dan juga tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberi himbauan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19". Pungkasnya. (***).