-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Stamina Tubuh Cegah Covid-19, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Rutin Senam AWS Usai Apel Pagi

60menit.com
Senin, 28 Desember 2020

60menit.com | Untuk Menjaga Stamina Dan Kebugaran Tubuh Cegah Penularan Covid-19, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Rutin Laksanakan Senam AWS 3 Usai Apel Pagi.


60MENIT.com, Dayeuhkolot | Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung rutin melaksanakan olahraga senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AWS 3).


Seperti yang dilaksanakan pada pagi hari ini usai pelaksanaan apel pagi dipimpin Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE seluruh personil tampak bersemangat mengikuti senam yang digelar di depan Mako Polsek Dayeuhkolot. Senin (28/12/2020)


Gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit, kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah.


Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis, senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.


Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE menyampaikan bahwa "Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima".


“Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia,” tuturnya.


Masih Kompol Tedi Rusman.SE, pelaksanaan senam AW S3 ini yang rutin dilakukan setiap hari usai apel pagi sebelum personil melaksanakan tugas yang mana merupakan anjuran dari Kapolri kepada seluruh personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.


“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap pagi hari usai apel pagi tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.


Kompol Tedi Rusman.SE juga mengimbau kepada seluruh personil Polsek Dayeuhkolot, ketika melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari jangan pernah lalai dan menyepelekan Covid-19 dan supaya tetap mengutamakan protokol kesehatan.


Di antaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing juga hindari kerumunan agar dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Tutupnya. (***).