-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cikancung Polresta Bandung Pengamanan Kegiatan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilkada

60menit.com
Sabtu, 12 Desember 2020

60menit.com | 3 Pilar Kecamatan Cikancung Menghadiri  / Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jabar Tingkat PPK Kec. Cikancung Tahun 2020.


60MENIT.com, Cikancung | Kepala Kepolisian Sektor Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Akp. Saripudin bersama Danramil Cicalengka-Cikancung, Camat Cikancung, Panwascam, serta Para Saksi dari masing-masing Paslon Hadiri Kegiatan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jabar Tingkat PPK Kec. Cikancung Tahun 2020, sebelum melaksanakan Kegiatan Rapat Pleno Kapolsek pimpin Apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Kotak suara dan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Sabtu ( 12/12/2020)


Kegiatan apel kesiapan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kec. Cikancung yang beralamat diJln. Cinangka - Ciluluk No.06 Kec. Cikancung yang diikuti oleh personel Polsek Cikancung, Anggota Koramil Cicalengka-Cikancung, Sat Pol PP Kec. Cikancung serta Linmas Kec. Cikancungbyang melaksanakan pengamanan.


Kapolsek Cikancung Akp Saripudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilkada Kab. Bandung tahun 2020 tingkat PPK Kecamatan Cikancung.


Dalam sambutannya Kapolsek Cikancung Akp Saripudin menekankan untuk selalu waspada, siapsiaga, untuk memgawasi lingkungan sekitar PPK, penjagaan melekat terhadap logistik pemilu yang disimpan di gudang PPK.


Kemudian penjagaan terhadap masyarakat yang melihat kegiatan rekapitulasi biar tidak mengganggu jalannya rekapitulasi dan yang terakhir agar anggota menjaga kesehatan, makan dan istirahat yang teratur.


"Tetap jaga kekompakan dalam pengamanan nanti, kemudian protokol kesehatan Covid19 harus diterapkan terutama pada saat penghitungan suara di PPK, antisipasi kerumunan masa untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek


“Kepada anggota, saya juga berpesan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (***).