-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Siaga Patroli Polsek Ibun Poltesta Bandung, Tolong Remaja Pinsan

60menit.com
Kamis, 17 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Siaga Patroli Polsek Ibun Poltesta Bandung, Tolong Remaja Pinsan.


60MENIT.com, Ibun | Kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Ibun Polresta Ibun pasca Operasi Mantap Prata (Pilkada Serentak Tahun 2020 Kab. Bandung), konsisten melakukan kegiatan Patroli antisipasi kerawanan diwilayah hukum Polsek Ibun Polresta Bandung.


Kegiatan Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Ibun Polresta Bandung dilaksanakan diwilayah Kamojang, setelah rutin melakukan kontrol Obvitnas Kamojang, terlihat ada sekelompok remaja yang sedang kebingungan karena salah satu temannya mengalami pingsan dan berteriak tidak jelas di jalan Datar Keusik Desa Laksana Kec. Ibun


Kita hampiri  ternyata benar seorang perempuan remaja (13 th) sedang pingsan yang kemudian berteriak-teriak, selanjutnya masyarakat dan Bhabinkamtibmas Bripka Adi Negoro, S.Pd., mencoba menenangkan sambil membaca ayat Kursi, tutur Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H.,


Setelah anak remaja putri tersebut diam, ternyata mereka anak remaja yang masih duduk di Bangku SMP berasal dari Kecamatan Pasirwangi Kab. Garut setelah jalan-jalan  dan berfoto dari Jembatan Kuning Kamojang-Ibun.


Dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Ibun Polresta Bandung, anak remaja putri bernama Widya dibawa ke Puskesmas Ibun untuk dilakukan pemeriksaan medis dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa dan bisa pulih kembali, ujar Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H.,


Selanjutnya melakukan komunikasi dengan keluarganya dan membenarkan ybs adalah anak dari Pak Asep (43 tahun) warga masyarakat Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut.


"Alhamdulillah, haturnuhun pak Polisi Ibun telah membantu anaknya dan anak-anak lainnya bisa selamat, pokoknamah haturnuhun pisan ke Polisi Atos ngabantu masyarakat yang sedang kesulitan," ujar Asep.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., menyampaikan ucapan terimakasih, "itulah tugas sebenarnya dari Kepolisian Wilayah di tingkat Kecamatan, tentunya jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya," tutupnya. (***).