-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Silaturahmi Bhabin Polsek Soreang Polresta Bandung, Untuk Sosialisasi Protokoler Kesehatan

60menit.com
Sabtu, 05 Desember 2020
Loading...

60menit.com | Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Untuk Sosialisasi Protokoler Kesehatan


60MENIT.com, Soreang | Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), yang pada akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung rutin mengelar dan melaksanakan sambang serta silaturahmi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya yang ada didesa binaan.


Kegiatan sambang dan juga silaturahmi bersama tokoh masyarakat tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ajat Sudrajat pada siang ini mengelar silaturahmi dengan dengan warga Desa Jelegong Kp. Patrol Rt 03/17 Desa Jelegong, Sabtu (05/12)


Dalam kesempatan tatap muka tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jelegong memberikan dan menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama sama turun ditengah tengah masyarakat guna memberikan penyuluhan pada warga agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta untuk sementara menjaga jarak fisik antar warga serta menghindari kerumunan.


“Kami minta untuk warga tidak perlu merasa resah atau panik yang berlebihan dengan adanya wabah virus Corona atau Covid 19 ini, karena pada dasarnya virus tersebut dapat kita cegah dengan selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun agar kesehatan selalu terpelihara adapun cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur teratur dan rutin melakukan olahraga,” ucap Bripka Ajat Sudrajat.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada jajarannya utamanya para personil bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah tengah warga guna untuk memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih guna untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang kian hari kian banyak memakan korban.


“Kegiatan sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan warga maupun bisa melalui Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah masyarakat,” Pungkas Kapolsek Soreang Kompol Yana. (***)