-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Akhir Pekan Polsek Baleendah Polresta Bandung Tetap Ops Yustisi Dengan 3 Pilar

60menit.com
Sabtu, 16 Januari 2021

60menit.com | Akhir pekan Polsek Baleendah tetap melaksanakan Ops Yustisi dengan 3 pilar dan himbau 4 M untuk tekan penderita covid 19.

60MENIT.com, Baleendah | Untuk menyikapi perkembangan Covid 19 Meskipun akhir pekan Polsek Baleendah bersama 3 pilar melaksanaan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan dan memberikan himbauan 4M untuk meminimalisir penderita Covid 19, Sabtu (16/01/2021).


Kegiatan operasi yustisi ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Baleendah Iptu Beni S.pd yang dilaksanakan oleh personil Polsek Baleendah gabungan dengan Babinsa dan Satpol-PP dan menegur serta memberikan hukuman push up kepada warga masyarakat yang masih bandel tidak memakai masker pada saat melakukan kegiatan diluar rumah karena akhir pekan banyak warga masyarakat yang berkegiatan diluar rumah


Operasi yustisi ini dilaksanakan di wilayah desa Bojongmalaka kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung dalam Pelaksanaan nya memberi himbauan dan hukuman push up serta Pembagian Masker , kepada para penguna kendaraan baik R2 Maupun R4 dan warga masyarakat yang melakukan kegiatan diluar rumah untuk mentaati protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat. selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.


Warga masyarakat yang seharusnya membatasi kegiatan diluar rumah Pada saat diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih ada warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker sehingga pihak Polsek Baleendah bersama 3 pilar dengan cara humanis menegur dan memberikan hukuman push up serta memberikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, S.H., M.H., mengatakan operasi yustisi akan dilakukan oleh kepolisian dengan 3 pilar setiap harinya meskipun akhir pekan atau weekend pada saat diberlakukan nya program PPKM untuk menekan covid 19.


Saat ditemui oleh media Kanit Binmas Polsek Baleendah Bahwa Polsek Baleendah bersama 3 pilar akan terus melaksanakan OPS yustisi gabungan secara berkala pada saat diberlakukan nya program PPKM untuk meminimalisir penderita covid 19 dan tetap menghimbau masyarakat untuk menerapkan 4M, pungkasnya. (***).