-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cimekar Cileunyi Polresta Bandung Sinergikan Bhabinsa Imbau Masyarakat Tingkatkan 4M

60menit.com
Jumat, 01 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar terus bersinergi bersama Bhabinsa himbau masyarakat agar tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan 4M.


60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran Bhabinkamtibmas Ds. Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin dengan rutin terus menjalin kedekatan bersama warga binaannya untuk membangun kemitraan dan menjaga hubungan yang harmonis.


Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Aep Saepudin untuk menjaga silaturahmi dan kedekatan dengan warga masyarakat binaannya di Komp. Bumi Orange Rw 30 Ds. Cimekar Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Jumat (01/01/2021).


Ia rutin melaksanakan sambang kamtibmas sesuai dengan tugas pokok Fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat terkait informasi yang sedang berkembang saat ini.


Tak lupa Ia pun memberikan himbauan terkait Pandemi Covid-19, mengajak kepada warga untuk Disiplin menerapan protokol kesehatan yang harus di jalankan oleh masyarakat seperti 4M (Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari Kerumunan). 


Salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 ialah dengan memberikan binluh serta edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan Masyarakat agar semakin meningkatnya tingkat kesadaran terhadap budaya pola hidup sehat.


Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan mengedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas gencar melakukan binluh sosialisasi protokol kesehatan ke setiap warga binaan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap Prokes 3M.


"Kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tang dengan sabun di air yang mengalir dan hindari kerumunan." Tutur Aep.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan, "Dengan meningkatkan peran aktif Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Binaan dalam penyampaian edukasi maupun Sosialisasi terkait Protokol Kesehatan, diharapkan dapat menumbuhkembangkan tingkat kesadaran serta kedisiplinan warga dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19." 


"Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah penting, dengan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan 4M, masyarakat akan semakin mengerti dan paham bagaimana cara mengatasi agar Virus ini tidak menyebar dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas." Pungkasnya. (***).