-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Turut Bersihkan Material Tanah Longsor

60menit.com
Senin, 11 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polres Bandung Bripka Dian Rosdiana Bersama Perangkat Desa Jatisari dan Warga Bersihkan Material Tanah Yang Menutupi Akses Jalan.


60MENIT.com, Bandung | Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Banjaran Polresta Bandung, Kompol Iwan Prasetyawan terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat melalui kerja nyata Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya. Sejalan dengan arahan pimpinan, Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Bripka Dian Rosdiana hadir memberi dukungan sekaligus ikut berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan jalan dari longsoran material tanah dan memotong dapuran bambu secara manual bersama Perangkat Desa Jatisari Kec. Cangkuang dan warga.


Setelah hampir seharian diguyur hujan dengan intensitas sedang, Minggu malam (11 Januari 2021) sekitar jam 20.30 akses jalan Kp. Cisalak menuju Kp. Legok Harendong Desa Jatisari Kec. Cangkuang tertutup longsoran Material tanah juga Dapuran Pohon Bambu. Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan. Hingga pukul 22.00 wib barulah akses jalan bisa kembali dipergunakan karena tanah dan dapuran pohon bambu yang menutupi akses sudah berhasil dibersihkan.


Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Bripka Dian Rosdiana menuturkan, "bahwa Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan perangkat Desa Jatisari sudah berkoordinasi perihal kesiapan menghadapi musim penghujan kali ini. "Sudah dikoordinasikan apa - apa yang diperlukan apabila suatu saat terjadi bencana alam seperti longsor atau banjir di wilayah Desa Jatisari," Tuturnya. (***).