-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Giliran PT. Nagasakti Dicek Ipalnya Oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Saat Mengadakan Patroli

60menit.com
Jumat, 22 Januari 2021
Loading...

60menit.com 


60MENIT.COM, 
Kab. Bandung -
 Dalam menjalankan amanat Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Satgas Citarum Harum Sektor 7 konsisten melaksanakan pengawasan dan mengadakan patroli kesetiap pabrik-pabrik yang ada di wilayahnya.



Kali ini PT. Nagasakti, perusahaan tersebut tidak luput dari patroli dan pengecekan limbah Ipalnya oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama dengan jajarannya.


Usai melaksanakan pengecekan Limbah Ipal, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " pihak manajemen sudah melakukan perbaikan dan mengolah limbahnya sesuai harapan dari Pemerintah, sehingga lingkungan bisa terjaga. Kita lihat juga di TPS, tadi aja ada teknologi baru. Jadi untuk selat bisa dikeringkan lagi sehingga selatnya enggak bisa kemana-mana", jelasnya.


Akhirnya Dansektor 7 sampaikan ucapan terimakasihnya pada manajemen yang telah menginovasi dan turut dalam penataan lingkungan.


Ditempat yang sama, GM. PT. Nagasaki mengungkapkan, " dari tahun 2018 kita sudah melakukan perbaikan secara bertahap juga terus konsultasi dengan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, sehingga hasilnya seperti saat ini. Selama berada di PT. Nagasakti, Dansektor 7 melakukan pemeriksaan administrasi, pengecekan IPAL pabrik, pengecekan TPS B3 dan pengecekan mesin Boiller dan Limbah Flay Ash Batubara. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).