-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Pacet Polresta Bandung Kawal Penyaluran BLT Secara Door to Door

60menit.com
Kamis, 07 Januari 2021

60menit.com | Kapolsek Pacet Kawal Penyaluran BLT Secara Door to Door di Ds Tanjung wangi kec Pacet.


60MENIT.com, Pacet | Kapolsek Pacet Polresta Bandung, AKP Dana Suhenda mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Ds Tanjungwangi kec pacet, Kamis (07/ 01/2021).


Pengawalan dan pengamanan tersebut dilakukannya bersama personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Bantuan diserahkan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berhak menerima. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan,” kata Kapolsek.

Informasi diperoleh, jumlah penerima BLT tahap 7,8,9 di Ds Tanjung wangi ini sebanyak 16 kepala keluarga. “Pengawalan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan penyelewengan. Sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.


Di sela-sela pengawalan, Kapolsek pun turut menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran Virus Corona. “Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Di antaranya rajin cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker,” pungkas Kapolsek.


Turut hadir dalam penyaluran BLT sore itu, yakni kepala desa  Tanjung wangi  bersama Babinsa, Perangkat Desa dan Pendamping Desa setempat. (***).