-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Soreang Polresta Bandung, Tidak Kenal Lelah Pada Pendisiplinan Promes

60menit.com
Kamis, 07 Januari 2021

60menit.com | Polisi Tidak Kenal Lelah Melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

 

60MENIT.com, Soreang | Dengan semangat yang tinggi, anggota Polsek Soreang Polresta Bandung melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan 3M dan 1T ke masyarakat demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi.


Kegiatan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan Covid 19 yang meliputi gerakan 3M dan 1T diwilayah Kecamatan Soreang tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara yang pada pagi ini mengelar patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga di Pasar Soreang Kec. Soreang. Kamis (07/01).


Dalam kesempatan itu Bripka Ali Komarudin memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk taat teehadap protokol kesehatan yang meliputi menjaga jarak fisik antar warga, memakai masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau kita sebut 3M serta tidak berkerumun yang kita sebut 1T.


Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol H. Yana Mulyana mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan rutin untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.


“Anggota Polsek Soreang memberikan himbauan 3M dan 1T kepada warga untuk melaksanakan Prokes dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun),” tuturnya.


Masih menurut Kapolsek Soreang menambahkan bahwa selain secara mobile pihaknya juga menggunakan mobil patroli atau berjalan kaki dengan pengeras suara di jalan dan tempat pemukiman.


“Kami mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi seperti saat ini, dan hal ini tidak dapat berubah begitu saja tanpa ada dukungan dari masyarakat dan unsur pemerintah. Kita harus bersama-sama menggencarkan gerakan masker dan hidup bersih sesuai anjuran Prokes 3M dan 1T,” Pungkas Kapolsek Soreang. (***).