-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Polresta Bandung. Disiplin Prokes Adalah Vaksin dari Virus Corona

60menit.com
Sabtu, 09 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Polsek Soreang :  Untuk Saat ini Disiplin Prokes Adalah Vaksin dari Virus Corona.


60MENIT.com, Soreang | Polsek Soreang Polresta Bandung menggencarkan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) Covid – 19, mengingat makin banyaknya kasus konfirmasi positif di wilayah Kabupaten Bandung pada umumnya.


Kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Soreang Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Ahmad Sopian yang pada pagi ini mengelar patroli harkamtibmas sekaligus dialogis bersama warga untuk sosialisasi prokes bertempat kmp Ciputih t 03/11 desa Soreang Kec. Soreang, Sabtu (09/01).


Dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas Desa Soreang Aiptu Ahmad Sopian memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus memberikan teguran kepada warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19.

Ditempat terpisah Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK saat konfirmasi menyampaikan bahwa menyadarkan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan termasuk 3M dan 1T (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun) di tengah pandemi Covid-19, bukanlah hal yang mudah dan diperlukan adanya pendekatan hingga masyarakat mengerti akan pentingnya menjaga protokol tersebut.


“Sosialisasi kepada masyarakat terkait 3M dan 1T perlu dilakukan secara terus menerus hingga masyarakat dapat tumbuh kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan, banyak kita temui ada sejumlah warga yang awalnya tidak menghiraukan himbauan tersebut, akhirnya dapat mengerti akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata Kompol Yana. (***).