-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tangkal Paham Radikalisme, Binmas Sukajadi Soreang Polresta Bandung Sambang Tokoh Agama

60menit.com
Kamis, 28 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Tangkal Paham Radikalisme, Binmas Sukajadi Soreang Polresta Bandung Sambang Tokoh Agama.


60MENIT.com, Soreang | Berbagai upaya dilakukan institusi Polri dalam hal ini Polsek Soreang Polresta Bandung untuk mencegah dan menangkal tumbuh serta berkembangnya paham radikalisme di wilayahnya. Untuk mewujudkan peran para Bhabinkamtibmas sangat diperlukan karena merupakan ujung tombak Polri yang langsung dapat bersentuhan dengan masyarakat desa binaannya.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi Aipda Wahyu dalam sambang ke Dai Kamtibmas Desa Sukajadi yang merupakan tokoh agama Desa Sukajadi Kec. Soreang. Kamis (28/01)


Dalam sambang tersebut Aipda Wahyu menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak tokoh agama untuk bersama-sama merapatkan barisan dengan TNI Polri serta pemerintah memerangi tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan  bangsa.


“Sebelum muncul paham radikalisme di Desa Sukajadi, kami rangkul para tokoh  untuk melakukan langkah pencegahan dengan memberikan pengarahan yang positif terkait rasa nasionalisme serta persatuan dengan keberagaman budaya dan agama di NKRI,” ucap Aipda Wahyu.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi ini juga berpesan kepada tokoh agama agar jangan sampai terciptanya fanatisme pada salah satu kelompok agama sehingga akan memandang kelompok lainnya selalu salah.


“Rasa fanatisme pada salah satu kelompok agama yang berlebihan merupakan cikal bakal munculnya paham radikalisme,” imbuhnya.


Dihubungi redaksi melalui sambungan telepon selulernya, Kapolsek Soreang Kompol Yana Mulyana. membenarkan apa yang telah Bhabinkamtibmasnya laksanakan. Pihaknya telah menekankan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang untuk selalu dekat dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama untuk bersama-sama aparat kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


“Dengan silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen  masyarakat, diharapkan tujuan Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif akan dapat terwujud,” pungkas Kompol Yana. (***).