-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kejahatan Malam, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Perketat Kamtibmas

60menit.com
Sabtu, 06 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Cegah kejahatan malam hari, Unit Sabhara Polsek Cileunyi perketat kamtibmas dengan patroli Wilayah.


60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran anggota Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus perketat keamanan di lingkungan masyarakat salah satunya dengan gencar melaksanalan patroli wilayah pada malam hari di sekitar wilayah hukum Polsek Cileunyi. Sabtu (06/02/2021)


Kegiatan yang dilakukannya yaitu dengan sasaran antara lain kejahatan kriminalitas seperti curat, curanmor, curas dan kejahatan jalanan lainnya yang sewaktu-waktu dapat mengganggu situasi kamtibmas.


Kanit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar AKP T.Pasaribu mengatakan, dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin setiap malam hari ini yaitu dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan juga untuk menekan tindak segala bentuk kejahatan malam hari.


“Sasaran patroli di daerah rawan kejahatan, pada pelaksananaannya anggota dengan mendatangi objek vital seperti kantor perbankan berikut mesin ATM, pertokoan dan juga permukiman padat penduduk. Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada malam hari,” Tuturnya


Tidak hanya itu terkait dengan situasi pandemi Covid-19, Petugas juga mengantisipasi adanya warga yang berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan untuk tidak berkumpul atau melakukan aktifitas berkerumun, kemudian diberi pembinaan untuk tetap Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


“Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19 pada masyarakat yang masih berkumpul, kita bubarkan dan menghimbau untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing guna sebagai upaya menanggulangi percepatan penyebaran Covid-19.” katanya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes 5M melakukan memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilitas untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” pungkasnya. (***).