-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Ade Rapiudin, Bawa Pasukannya Menggencarkan Pembersihan Sungai

60menit.com
Jumat, 19 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Peltu Ade Rapiudin (Dansub 08 sektor 22 Citatum Harum)  Bawa Pasukannya Menggencarkan Pembersihan Sungai.

60MENIT.com, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 yang dipimpin Peltu Ade Rapiudin terus menggencarkan pembersihan sungai. Selain itu, pembersihan Jaring Sampah juga dilakukan guna mencegah terjadinya banjir. Seperti yang dilaksanakan di sungai Cikapundung wilayah Rw. 6 Kelurahan Cipaganti Kec. Coblong Kota Bandung. Jumat (19/2/2021)


Dansub 8 Peltu Ade Rapiudin menjelasakan pembersiham sungai dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai akibat adanya sedimentasi, sampah atau benda lainya di sungai


"Pembersihan ini lebih kepada upaya untuk mengembalikan fungsi sungai yang sebenarnya, hal ini dilaksanakan secara rutin, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu". Jelas Ade kepada Wartawan.

 

Ade mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainya agar tidak terdapat tumpukan sampah yang bisa menyebabkan volume air meningkat. Hal ini mengingat sudah memasuki musim hujan. 


"Jadi masyarakat dimohon untuk tidak membuang sampah  

sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air". Harapnya.

(M. Warman)