-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gelar Ops PPKM Skala Mikro di Wilayah Cilengkrang

60menit.com
Sabtu, 20 Februari 2021

60menit.com | Polsek Cileunyi gelar Ops. PPKM Skala Mikro di wilayah Kecamatan Cilengkrang sekaligus sampaikan binluh Prokes kepada Pengemudi Ojeg Pangkalan.


60MENIT.com, Cileunyi | Seperti yang tampak saat ini Bripka Wahyu Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung saat menggelar Ops. Yustisi Skala Mikro di Wilayah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Sabtu (20/02/2021).


Mengunjungi salah satu pangkalan ojek yang ada di Wilayah Kecamatan Cilengkrang yang mana maksud dan tujuannya yaitu untuk memberikan Pembinaan dan Penyuluhan terkait penerapan 5M yakni Disiplin pakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, Menghindari Kerumunan serta mengurangi Mobilitas atau Interaksi.  


Untuk saat ini kesadaran masyarakat terkait ketaatan teehadap protokol kesehatan seperti memakai masker perlu lebih ditingkatkan lagi, mengingat untuk saat ini penyebaran virus corona harus lebih diwaspadai  sehingga masyarakat diharapkan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan dianjurkan oleh pemerintah.


Ditempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH. menyampaikan bahwa, “Sosialisasi dan juga himbauan kepada seluruh masyarakat ini untuk menumbuhkan kesadaran dalam mencegah penularan virus covid 19, seperti di tempat – tempat keramaian seperti warung kopi, pusat perbelanjaan, dan juga pusat perniagaan yang merupakan tempat paling beresiko dan berpotensi sangat rentan terjadinya penularan karena di beberapa tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak”.


Perlu kita ketahui bersama bahwa sampai dengan saat ini masih banyak sekali masyarakat yang pada umumnya tidak memakai masker saat keluar rumah apalagi di tengah adaptasi kebiasaan baru yang sudah dijalankan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.


Padahal untuk pemakaian masker sendiri sudah menjadi suatu keharusan dan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.


Untuk menumbuhkembangkan kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat maka Polsek Cileunyi bersama jajaran muspika Kecamatan Cilengkrang serta TNI Koramil 2413 Cileunyi di tengah pandemi yang masih berlangsung sampai dengan saat ini lebih intensif lagi dalam melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat mengenai pentingnya pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah.


“Kami berharap kesadaran masyarakat bisa meningkat dalam mendukung program pemerintah melawan dan mengendalikan penyebaran covid 19 ini, sebab tanpa dukungan dan peran aktif dari masyarakat berbagai usaha dan upaya yang dilakukan akan menjadi sia – sia saja”. Jelas Kapolsek 


Sururi menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan dan menggerakkan masyarakat supaya lebih disiplin lagi menjalankan Prokes karena untuk kepentingan kita bersama”.


“Ini merupakan bentuk peduli Polri dan unsur terkait dalam hal ini di wilayah Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cilengkrang dan sekitarnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Sururi.


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH berpesan “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”. Tegasnya.

(hmz)