-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Polresta Bandung Gelar Pendisiplinan Prokes di Wilayah Kecamatan

60menit.com
Jumat, 26 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Polsek Soreang Laksanakan Pendisiplinan Prokes di Wilayah Kecamatan Soreang.


60MENIT.com, Soreang | Dalam rangka untuk menghadapi situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang hingga kini belum menunjukan tanda-tanda akan segera berakhir, Polsek Soreang Polresta Bandung bersama Koramil Soreang dan Satpol PP Kecamatan Soreang tak kenal lelah dan tanpa henti hentinya bersama Satgas Covid-19 terus melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wilayah Kecamatan Soreang.


Kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi serta pemberian masker kepada warga bertempat di Jalan Gading Tutuka Kecamatan Soreang. Kamis (25/02)


Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Ipda M. Rois Kanit Sabhara Polsek Soreang menyampaikan bahwa dari Operasi Yustisi kali ini, Petugas Gabungan menjaring 4 Orang yang tidak memakai Masker saat beraktifitas, sehingga diberikan sanksi sosial dan beberapa orang diberikan pembinaan karana nenggunakan masker secara tidak benar.


“Mereka yang terjaring Operasi Yustisi dan ketahuan tidak memakai masker kemudian di data dan diberikan sanksi berupa mengucapkan Pancasila dan Menyanyikan Lagu Kebangsaan,” ucap Ipda M. Rois.


Masih menurut Kanit Sabhara Ipda M. Rois bahwa dalam kesempatan tersebut juga diberikan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan yang meliputi 5 yaitu Menjaga Jarak Fisik antar warga, Menggunakan Masker yang baik dan benar, Menghindari Kerumunan atau tidak berkerumun, Mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer serta Mengurangi Mobilisasi dan juga protokol kesehatan lainnya.

(hmz)