-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Desa Binaan, Binmas Pameungpeuk Polresta Bandung Sampaikan Edukasi 5M

60menit.com
Minggu, 28 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Sambangi Desa Binaan, Bripka Landi Supriatna Sampaikan Edukasi 5M.


Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar, Sampaikan Edukasi 5M.

60MENIT,com, Pameungpeuk | Unit Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung terus gencar berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan sambang serta tatap muka salah satu cara untuk menyampaikan imbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga di Desa Binaannya, Minggu (28/02/2021).


Seperti yang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya Bripka Landi Supriatna menyampaikan jika keluar rumah wajib menggunakan masker. Sebab penggunaan masker menjadi salah satu cara efektif dan efisien agar tidak terpapar virus corona.


Selain itu juga diharuskan untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Bripka Landi juga menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq membenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya. Dia memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Pameungpeuk, terutama para Bhabinkamtibmas agar selalu melaksanakan sambang dan menyampaikan edukasi 5M guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Kami tidak akan pernah bosan mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," imbuhnya.


Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kata AKP Ivan, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi Covid-19. "Dengan seringnya melakukan edukasi dan imbauan prokes terhadap warga, berharap upaya tersebut dapat menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.


AKP Ivan menambahkan, Bripka Landi tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. "Sebagai aparat keamanan sudah menjadi tugas pokok menjaga situasi kamtibmas di tempat bertugas selalu aman, damai dan kondusif. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi kita sendiri guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," kata AKP Ivan.

(hmz)