-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sertu Dwi Bhakti, Cegah Sampah Masuki Gorong Gorong Anak Sungai Citepus

60menit.com
Kamis, 04 Februari 2021
Loading...

60menit.co.id | Sertu Dwi Bhakti, bersama Gober bersihkan Sampah di Gorong Gorong Anak Sungai Citepus, Kamis (4/02/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sertu Dwi Catur Bhakti (Dansub 13 sektor) membawa pasukannya, melakukan pembersihan Anak Sungai Citepus wilayah Rw. 08 Kelurahan Situsauer Kecamatan Bojobgloa Kidul, Sabtu (4/02/2021).


Gorong gorong Anak Sungai Citepus ditutup jaring sampah, satgas selalu berupaya untuk memelihara kebersihan sungai, terlebih sungai di tengah kota supaya terlindungi dari sampah dan kotoran lainnya supaya tidak memasuki ke dalam gorong gorong.


"Kami sengaja untuk menjaganya, karena bila sampah sudah ada di dalam gorong gorong akan susah bila dibersihkan," ujar Dwi. 


Menurut Sertu Dwi Bhakti, bahwa pelaksanaan pembersihan ini satgas berkolaborasi dengan team Gober Kelurahan.


Saat ini team satgas dan gober berhasil membersihkan dengan panjang kurang lebih 200 meter.


Untuk memastikan masyarakat, bahwa keseriusan pemerintah dalam memperjuangkan Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018 maka Satgas Sub 13 sektor 22 melakukan Komunikasi Sosial.


"Kami menyampaikannya kepada mereka supaya tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai karena akan kami tindak OTT bila mereka tidak menghiraukan," imbuh Dwi. 

(zho)