-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tekan Penyebaran Covid-19, Binmas Desa Cimekar Cileunyi Polresta Bandung Imbauan Prokes 5M

60menit.com
Kamis, 11 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Tekan Penyebaran Covid-19, Binmas Desa Cimekar sampaikan himbauan Prokes 5M kepada warga binaannya.


60MENIT.com, Cileunyi | Guna menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin anjangsana sekaligus beri pesan Kamtibmas agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan 5M dengan salah satu warga binaannya di Komp. Bumi Panyawangan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat. Kamis (11/02/2021)


Kegiatan tersebut memang sudah menjadi hal yang rutin dilaksanakan sesuai dengan tugas yang diembannya sebagai Bhabinkamtibmas yang senantiasa melaksanakan Pembinaan kepada warga binaannya.


Dalam hal ini Polri akan terus berupaya dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat dan sadar dalam menjalankan pola hidup sehat selama dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) 


Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Aep Saepudin selaku Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus melaksanakan sambang kamtibmas kepada warga binaannya dengan tetap menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh seluruh warga masyarakat guna mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.


"Terkait dalam adaptasi kebiasaan baru, protokol kesehatan 5M menjadi hal yang terpenting dalam menjalankan setiap aktifitas karena dengan kita tetal disiplin menjalankan Prokes maka insyaalloh akan terhindar segala macam wabah penyakit." Kata Aep


Selain itu budaya pola hidup sehat dan asupan makananan yang bergizi juga menjadi hal yang paling utama untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.


Kapolsek Cileunyi mengatakan, " Dalam Situasi Pandemi Covid-19 saat ini tetap Penerapan Prokes harus di utamakan dalam menunjang upaya kita bersama menanggulangi Penyebaran Covid-19 agar korban akibat terdampak Covid-19 tidak semakin bertambah."


"Pandemi Covid-19 ini bisa kita atasi secara cepat apabila warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjalankan Protokol Kesehatan serta membudayakan Pola hidup Sehat dalam kehidupan sehari-hari." Pungkasnya. (***).