-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bansung, Ingatkan Warga Pentingnya Prokes

60menit.com
Senin, 29 Maret 2021

60menit.com | Binmas Desa Cimekar dengan Bhabinsa sambang warga ingatkan pentingnya Penerapan Prokes di saat Pandemi.


60MENIT.com, Cileunyi | Perananan Polri bersama TNI dalam masa Tatanan Kehidupan baru saat ini yakni selalu Mengingatkan kepada warga masyarakat pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dan sudah menjadi kebiasaan yang wajib dijalankan di patuhi oleh kita bersama Memutus Penularan Virus Corona atau Covid-19.


Seperti yang saat ini tengah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Aep Saepudin bersama Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi sertu Budi kerap melaksanakan sambang dan kunjungan silaturahmi secara Door To Door System ke rumah warga binaannya salah satunya di Kp. Sukamaju Rw. 10 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.   Senin (29/03/2021)


Seperti kegiatan sambangnya Aiptu Aep Saepudin bersama Sertu Budi melakukan dialogis dengan warga sejauhmana kedisiplinan dalam penerapan Prokes untuk antisipasi dan pencegahan Covid-19. Selain itu menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi Physical Distancing dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta memakai masker apabila hendak keluar rumah serta jaga jarak untuk memutus penyebaran virus Corona, hindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitaa.


Di tempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli sambang sering dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan tujuan untuk membangun silaturahmi dengan warga tak lupa untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar membudayakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

(hmz)