-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

60menit.com
Rabu, 31 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Cegah mewabahnya Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk bersama pemerintah Desa lakukan Penyemprotan ke rumah warga.


60MENIT.com, Cileunyi | Mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi bersama Aparatur Pemerintahan Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di  rumah-rumah warga yang ada Komp. Griya Bukit Manglayang Rw.21 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu (31/03/2021)


"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan mesin pompa dengan menyisir rumah warga serta jalanan yang ada di pemukiman warga." Ucap Heri


Dalam kegiatan penyemprotan Bhabinkamtibmas bersama pemerintah Desa juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersekala Mikro guna menumbuhkan disiplin kepada warganya agar patuh protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19 khususnya di Desa Cinunuk.


Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi menyampaikan kepada warga yang di jumpainya agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan patuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah atau bepergian kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak, kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang mengundang banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya ini bertujuan agar kita semua terhindar dari penularan covid19.


Saat di kompirmasi di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H., menyampaikan bahwa sementara kegiatan yang sifatnya mengundang atau menimbulkan kerumunan untuk tidak dilaksanakan selama pandemi untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.


“kami berharap semua desa dan bhabinkamtibmas rutin melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi dengan cara menyisir rumah-rumah warga agar dapat menumbukan disiplin patuh protokol kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak dimana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini, dan mari kita bersama-sama menerapkan dan menjalankan Pola hidup sehat,” pungkasnya.

(hmz)